Thursday 27 February 2014

Dari hal menonaktifkan - Target yang terumbarkan

Tes.. Haloh sodara" Apa kabar? Masih rapopo aja? Jadi masih rapopo aja  sebagai jomblo?  

Oke, kali ini saya tidak akan menghina jomblo lagi  –Hanya dipostingan ini saja– Jadi minggu lalu gue habis nonaktifkan facebook gue (yg kayanya bakal segera diaktifkan kembali-..-) dan tidak menggunakan twitter gue, dan jejaring sosial lainnya. Ya alasannya....  gue mau fokus sama studi gue. Hahhaa, temen gue ada yang marah-marah atau bilang “sok kau pa!” atau “pasti ada alasan lain kan?, pasti kau gak tahan gak stalking dia kan?” atau “biasanyakan juga jarang online pa” dan bahasa lain sejenisnya

Dulu juga gue pernah begini, waktu pas mau UN-anlah, -gak akan berjejaring sosial ria- tapi teman gue gak ada yang percaya gue bisa.. dan malah ada yang ngajak gue taruhan -..- dan ya, akhirnya gue gak bisa, Muahahaha. Tapi kali ini gue mau serius beneran, fokus sama studi gue, sama kuliah gue, sama pacar, sama organisasi. Ya salah satu teman kamfret gue itu emang bener, pasti ada alasan lainkan? Tapi.. alasannya terlalu ribet kalau gue curahkan dalam tulisan ini, dalam kata-kata 

Sebenarnya semuanya ini juga susah gue tuliskan, tapi gue gak nahan mendamnya udah cerita sama teman gue tapi rasanya belum puas, mau cerita sama kucing gue.. dia belum pulang-pulang juga, mau cerita sama langit.. yang terlihat hanya kabut #PrayForRiau #KarenaRiauBagianDariIndonesia #SayangilahRiau #IniBukanSalahRiau #RiauGakJomblo #RiauPacarGue #GueBukanSeorangJomblo #$%$#^&## *Hesteg kebanyakan* *maaf bawa-bawa jomblo* #BackToTheTopic 

Keputusan gue sekarang udah mantap gak akan gunain jejaring sosial lagi (meski ask.fm masih gue pakai-lain kali gue buat bahas ini situs kepo) untuk sementara waktu, mungkin sampai liburan semester genap. Alasan yang bisa gue tuliskan ya Cuma itu, mau fokus dengan studi, fokus menggapai mimpi-mimpi gue walau bukan hanya itu alasannya. Gue juga udah pamit sama teman-teman gue yang hanya dengan sosial media itu gue berkomunikasi sama mereka, termasuk pamit sama teman-teman ‘stranger gila’ di salah satu situs/applikasi chatting, Muahahhaa (lain kali gue bahas itu situs, Jiahaha).

Apalagi ya, oya gue mau nanya ‘apa sebuah handphone itu perlu? seberapa perlukah?’ Gak usah lu jawab, gue Cuma nanya sama diri gue sendiri, wkwk. Oya (lagi) sebenarnya gue mau mengumbar target gue. Jadi nantinya gue bakalan lebih semangat mengejar target gue, karena apa? Karena gue telah ‘mengumbar target’ seperti mengumbar janji para caleg. Bedanya dengan caleg, kalau caleg terpilih gak malu gak membuktikan janjinya, dengan ‘mengumbar target’ ini gue malah malu kalau tidak ‘mengerjakannya’. Jadi target gue yang gue umbarkan adalah:
  • Gue bakalan dapat IP diatas 3.6, IP >3.6 mungkin biasa, tapi IP diatas >3.6 itu berkorelasi positif dengan mengertinya gue dengan mata kuliah yang gue pelajari. Jadi intinya gue gak sekedar ngejar IP >3.6 tapi juga mengejar ‘kepahaman’ diatas 3.6 diukur berdasarkan Indeks Prestasi. Itu untuk semester 4, semester 5 nya IP gue > 3.78 dengan kepahaman yg sama dan cara yang lebih ‘jujur’!'
  • Gue mau coba kerja Partime, apapun kerjaannya, hasalkan halal, Hahhaa. Masa udah mahasiswa gak pernah jadi ‘pekerja’, gak mahasiswa rasanya. Gue mau jadi sarjana yang berpengalaman dari ‘bawah’.
  • Nah ini yang paling penting –Gue bakalan backpackeran!– Gue bakalan melakukan perjalanan, bukan hanya beraninya ngiler baca perjalanan orang lain, gue juga bakalan menuliskannya disini. Gue bakal bacpackeran dengan uang tabungan gue sendiri (dan sumbangan dari orang tua gue.. mungkin.. bolehlah, dikit kok mintanya, Hahhaa) Gue bakalan backpackeran sama si pea, yang artinya pea juga terlibat dalam target gue, Muahahha. Soal tujuan backpackeran kami adalah tempat dimana dipulau itu ada ‘target’nya pea dulu, ada mushroom yg bikin berhalusinasi, ada konser jazz yang terbesar di negeri ini tiap tahunnya, Nah! Taulah tu. Kami ingin kelilingi itu pulau, jadi harus nabung keras sebelum desember tahun ini. Oke, sip!
Udah, kayanya itu dulu target yang berani gue umbarkan, semoga gue gak kaya caleg yang beraninya umbarkan taget/janji dan gak malu saat sudah terpilih targetnya sama sekali tidak terealisasikan, doakan daku ya sodara-sodaraaah.
Demikianlah sodara-sodarah, saya pamit dulu. Salam umbarkan! “salam apaan ini -..-