Thursday 21 April 2016

Telinga

Telinga gue sekarang lagi sakit, sakit banget yang sebelah kanan ini. Kayanya luka. Dulu gue udah pernah periksa, Cuma gue gak suka sama respon dokternya yang bilang telinga gue gak papa, salah gue juga sih meriksanya pas telinganya udah gak papa, Cuma gue udah jelasin beberapa bulan yang lalu itu telinga gue sakit, apa salahnya diperiksanya lagi, ini dengan teganya bilang telinga gue baik-baik aja, dia gak ngerti emang sama rasa sakit yang gue rasa, hiks.

Itu dua bulan lalu, sekarang telinga gue sakitnya lebih sakit dari yang lalu. Ini sebenarnya murni kesalahan gue sih, hehee. Jadi kemaren gue berenang lagi di danau, lalu sok-sok nyelam agak dalem, *mengikuti anjuran lagu banda neira yang ke entah berantah itu loh, berjalan lebih jaaauh, menyelam lebih dalaaam* udah tau dan kerasa telinganya agak lain gue malah maksa nyelam terus di keruhnya air gambut. Alhasil telinga gue kemasukan air kayanya, gegara gak bawa cotton bud gue biarin aja, karena lama-lama risih, mengikuti ajaran bang jon, gue congkel pakai ujung jarum pentu. Sebenarnya sakit di telinga masih bisa di tahan, sama kaya sakit di hati, *ehem* cuma paranoid akibat rasa sakit itu, ini telinga boi!

Anjuran teman gue yang menurut gue terlalu ‘medis’ –dibandingkan gue yang secuil banget percaya sama medis– tentulah dengan khawatirnya nyuruh gue ke dokter. Huhuu, kalau di pekanbaru pasti gue langsung ngadu ke mama dan besoknya gue ke dokter. Nah ini? di entah berantah, sendirian, gak ada uang, mau ke dokter?. Bisa aja sih minta tolong sama abang partner, tapi... ujung-ujungnya pasti duit, lalu tetiba papa datang dan berkata “gak ada yang susah, yang susah itu bayar hutang” intinya, gue gak mau berhutang. Padahal gue senang-senang aja selama ini (re: selama disini) gak ada uang, tapi kerasa pas sakit inilah sedihnya gak ada duit. Mau pulang ke Pekanbaru, nah uang buat pulangnya, mau minta sama orang tua uangnya, Uh, gengsi boi! Mau ngadu ke mama lagi sakit, etdah, pantangan gue! Mama udah tau paranoidnya berlebihan banget, bisa aja gue dijemput terus dipaksan pulang nanti, kan lucu, diketawain orang se-empat kabupaten jadinya.

Kalau gini gue ingat apa aja yang udah gue lakukan ke telinga pemberian Tuhan ini. Gue sering banget pakai earphone kebangetan, dengar lagu, radio, nonton, apalagi di rumah kalau lagi merajuk, mutarin lagu sejenis 30 second to mars dengan volume full pakai earphone, apa gak kurang ajar gue sama telinga.

Jadi ingat kalimat ini “nikmat yang sering dilupakan adalah waktu dan kesehatan” sekarang kerasa banget menyiakan nikmat telinga sehat itu. Bayangkan aja, telinga kiri baik-baik, telingan kanan.. hm.

Jadi rindu Pekanbaru. Suasana malam Pekanbaru tepatnya, huaaaa *ini korelasi telinga sama rindu dimana ya* Gimana gak rindu, terakhir kali gue sering banget ngabisin waktu keluar malam di pekanbaru, sampai mau di gampar kali sama mama saking seringnya, gegara alibi bakal pergi atau emang pengaruh buruk teman, hahahhaa *bercanda boi, aku senang banget kok bisa keluar bareng, malam pula,  I’m night person!!*

Rindu Pekanbaru, rindu malam, rindu hiruk-pikuk, rindu mama nanggalin earphone gue pas gue tidur.

Udah ya, udah disuruh tidur sama payung teduh ni, hahahaa. Semangat dan jangan sia-siakan dua nikmat tadi ya, semangat teyus qaqaaaaa!

Salam,
Dari tepian sungai terdalam
April 21, 2016, dini hari