Monday 11 April 2016

Karmanya Indie

Kayanya gue gak bisa di kasih waktu buat melo-meloanlah sekarang, gue jadi gak produktif jadinya. Lagian bisa-bisanya melo-meloan pada hal yang gak jelas. Em, sebenarnya jelas juga sih, salah satunya, bisa-bisanya band-band kesayangan gue datang ke kota gue disaat gue gak di kota gue. Ngik, ngik. Sakit hati tau. Atau emang kami gak berjodoh untuk bertemu?

Awalnya teman sebangku, oke kalau yang ini gue yang salah. Pas gue lagi dijalan bareng teman gue, gue nampak spanduk teman sebangku bakal nampil di salah satu cafe yang gue gak tau dimana tempatnya. Boi, cafe di pekanbaru udah terlalu banyak, kalau 3 tahun lalu lu tanya cafe ini, gue masih bisalah tau di sana tempatnya, sekarang? *oke, balik ke topik* jadwal nampil mereka pas di hari ulang tahun gue, yang mana adalah hari itu. Gue pengen banget nonton, tapi apalah daya, yang suka sama band itu di sekitar gue Cuma gue aja, jangankan suka, yang tau aja kagak ada kayanya, padahal lagu mereka santai banget dan ngajak santai banget, macam berhenti sejenak. Alhasil dengan pertimbangan gak mungkin gue lari di ulang tahun gue, karena memperkirakan teman gue bakal ngerayain ultah gue, gue gak jadi nonton teman sebangku. Oke, gak papalah, gue gak terlalu maniak banget sama teman sebangku.

Lanjut, di bulan yang sama ada WSATCC, huaaaaaaaa! Gue yang baca di spanduk dekat kampus, dan lebih dekat lagi dengan kostan teman gue gak bisa ngendaliin diri buat nyanyi lagu senandung maaf sambil berurai air mata sedikit saking, a!. Bujuk-bujuk teman,sampai ada teman yang walau gak tau WSATCC tapi gue ingat-ingatkan betapa serunya nonton konser akhrinya dia mau nemanin, dah janjian tu, tapi janji hanyalah tinggal janji, ngerti sih, waktu itu pas momentnya dengan kegiatan besar kami, yaudah gak papa, kapan-kapan ya WSATCC. Tapi, haduh --“

Lanjut, mungkin karena gue sering nyia-nyiain kesempatan band-band manis ini berkunjung, gue akhirnya di gampar telak pas tau SORE UDAH nampil di Pekanbaru. Hasyemana-hasyemana................
Dan gue taunya besoknya, dan gue lebih tau lagi, gue lagi gak di pekanbaru. Ekspresi gue saat tau SORE udah nampil? Guling-guling di lantai pustaka desa sambil nyanyiin mata berdebu. Terus karena udah ketauan gila, gue nyanyiin aja lagu sssst sore ke gebi, adek petugas pustaka desa, “dan ku tau kau tak pernah bilang gila...”

Tapi gue emang udah gila jadinya pas tau SORE UDAH nampil di Pekanbaru, huaaaaaaaaaa. Dan ku harap mejadi harapan mu, ku bisa gila... tak dung.. tak dung.. tak.. tak.. dung.. tak.. tak.. dung.. dung..

Gak sampai disitu aja ternyata, emang alam lagi berkonspirasi buat karma ke gue kayanya. Esok keesokannya lagi, teman gue ngabarin Payung teduh konser di Padang, Padang.. sebelah Pekanbaru. Setelah  dua tahun lalu di PHP-in sama LSO kampus sendiri yang udah nyebarin poster bakal ngundang Payung teduh dan ternyata batal, sekarang hati gue dihancurin bahwa kehadiran payung teduh yang dekat dan gue yang kalau tau bakal gak akan nyia-nyiakan kesempatan itu, sama halnya dengan kehadiran SORE, nyatanya gue yang disia-siakan kesempatan.

Karma kali karena gue nyia-nyian kesempatan pas teman sebangku dan WSATCC datang. Tapi.. tapi.. ini dua band terakhir yang..... gue sukanya dengan kadar yang emang lebih tinggi dari dua band sebelumnya, kenapa pembalasan dendamnya begitu menyakitkan? Hiks..

Tapi, yah apalah lagi yang perlu di sedihkan, gue lagi dalam kegiatan yang membahagiakan gue sebenarnya. Tapi kalau bisa nonton SORE dan payung teduh kan tambah bahagia?!!!

Ospa, janganlah maruk. Iya, iya gak maruk kok, gak papa gak nonton SORE, gak nonton Payung teduh, gak papa, toh kegiatan disini jauh lebih ber—harga sebenarnya, tenang pa.

Nonton mereka mungkin bisa lain kesempatan, bisa ikut kegiatan ini mungkin gak bisa lain waktu lagi. Iya, iya deh. Tapi jangan samapi ddh atau float atau banda neira yang lagi vakum tetiba nampil di Pekanbaru dan gue, gak bisa juga nontonya, itu karmanya keterlaluan kalau gitu, banget.

Lain kali kalau cinta pasti bertemu, bisa nonton mereka nampil, jodoh pasti bertemu, mana tau bertemu jodoh atau malah udah sama jodoh pas nonton merekanyakan, yakan? waaaaaaaaah.


Salam,
Masih di tepian sungai terdalam se-Indonesia
April 11, 2016, menuju senja, alias sore.