Monday 18 April 2016

Haloooooooo

Halo,
Masih dengan sapaan favorit saya, kata basi yang menurut saya paling hangat, Halo!
Udah lama ya gak nulis, gak ngabarin, pasti rindu? Ngihihihiik
Pun saya, rindu juga, rindu semuanya. Sama kota, sama air jernih di dalam bak mandi, hahahaa

jadi sekarang terimalah sapaan halo saya dari tepian sungai terdalam di negeri ini. saya sedang mendekam bahagia di sini. Bagaimana kan saya jelaskan ya?


Tiba-tiba saya kehilangan cara menulis, atau emang dari dulu gak punya ya? Hahahaa

Saya sudah sebulan tidak di kota tersayang saya itu, ini kali kedua. Pertama lebih jauh lagi dari kota ku itu, lebih rame karena berduabelas. Kali ini lebih dekat sih dari kota tersayang, terpangkas 2 jamlah dari tempat yang dulu, tapi kali ini saya cuma sendiri.. eeng berdua ding, tapi berdua untuk kerjaan profesional aja, kadang lebih sering ngerasa sendiri, seringnya mungkin saya yang suka menyendiri, jadi pendiam? Haha, siapa yang percaya? Entahlah

Gak tau tiba-tiba kok bisa ada di sini, entah darimana alur ini bisa terjadi dalam hidup saya. Seharusnya saya sekarang sedang berjibaku dengan skripsi, ngejar ujian compre di bulan juni, wisuda bulan oktober, sebelum usia jadi 22, tapi saya memang sulit sekali untuk mengatakan tidak untuk sebuah perjalanan.

Dan memang sulit sekali untuk tidak mengucuapkan syukur atas perjalanan ini. Jauh dari rumah dan manusia yang biasanya di sekeliling saya.

Impian saya. Saya pengen jauh dari kota saya, jauh dari keluarga dan orang-orang yang membuat saya nyaman, lebih egois lagi, saya pengen tidak berkomunikasi dengan siapapun yang saya tinggalkan itu, saya pengen ngilang, bukan untuk dicari, tapi untuk mencari, mencari saya sendiri, bukan untuk dirindukan, tapi untuk memahami makna rindu.

Sekali lagi saya katakan, sudah sebulan saya disini, rasanya, saya masih belum bisa menemukan siapa saya, atau mungkin lebih tepatnya saya masih ragu dengan siapa saya, saya masih belum bisa memahami makna rindu, jauh tak membuat kita mengerti ternyata, ingin rasanya saya pertahankan keegoisan saya untuk tidak berkabar, tapi.. yah.

Tapi.. yah, saya lagi gak mood meneritakan tentang saya disini, jadi cuma mau menyampaikan halo saja, halo yang kepanjangan ini, hehee. Semoga kita bisa memahami apa yang terjadi dalam hidup kita, menjadikan kita lebih bijaksana dan pandai bersyukur.

Selamat malam,
April 18, 2016, di malam yang masih terlalu malam,
 atau pagi yang terlalu pagi
Tepian sungai terdalam