Monday 29 February 2016

Les balet

Tetiba ingat sama keinginan waktu kecil dulu. Ia dulu saya pengen banget les balet, bukan hanya les balet, mama saya bahkan janji masukin saya sekolah kepribadian, itu waktu SD kelas 1 kira-kira. Kami ngomonginnya sambil jalan kaki dari sekolah saya ke kantor mama. Saya bahkan masih ingat langkah kaki saya waktu kami membicarakan itu. Saya jalan di pembatas parit tak berarir, jalan dengan langkah kecil tangan terkembang jaga keseimbangan. Mama bilang “nanti ditanyainnya sama teman kantornya, kalau gak salah ada di gobah”. Gitu kata mama. Tapi pakai kalimat, “nanti kalau ada uang”, hahaha. Sekolah kepribadian sama balet kan lumayan mahal. Saya girang bukan main dijanjiin kaya gitu. 

Alhasil, sampai saya kelas 5 SD saya belum juga les balet atau sekolah kepribadian. Saya malah les mata pelajaran sekolah di salah satu bimbel daerah sukajadi. Ada teman les saya, namanya Tika, dia juga suka balet, jadi sebelum les kami sering nari-nari balet di depan kelas. Apalagi saya punya rok cantik yang sering saya pakai buat pergi les, jadi dengan rok cantik itu saya nari balet. Sempat sebel sama mama karena waktu itu saya dibawain susu kedelai, tapi susu kedelainya tumpah, terus basahin tas les plus rok cantik saya itu. Padahal mama baik kali, udah bawain saya susu kedelai hangat, favorit saya. 

Sampai sekarang, saya udah kuliah, saya belum pernah ikut les balet atau sekolah kepribadian. Mama pasti sedih belum jadi atau lebih tepatnya gak jadi nge-les-in saya balet atau masukin saya sekolah kepribadian.

Nanti kalau punya anak perempuan, saya pengen lesin dia balet, semoga dia suka dan mau ya. Mama saya dan saya pasti senang nanti kalau lihat dia nampil lagi nari balet. Waaaaaaa