Wednesday 9 April 2014

Doodle, Hobi baru yang tidak rasional

Ehem, Em! Halooo, setelah akhir-akhir ini ngeposting tentang -entah apa aja- ini postingan perdana gue dengan hobi baru gue tanpa galau-galauan, Nyiahaahaha. Apa itu? Apa hobi baru gue itu? Ah, kan udah gue kasih tau di judul, Hahaaha. Sebenarnya gue sama sekali gak bakat dalam gambar menggambar, jadi untuk menekuni hobi ngedoodle ini sangat tidak rasional. Tapi namanya juga suka, apa salahnya untuk dicoba, untuk menjalani hubungan ini *apaan ini....*  

Awalnya gue tau tentang doodle-doodlean ini pas sekolah dulu, pas lagi prakrin, pas pula teman gue mau ulang tahun, gue jadi pengen buat untuk dia, tapi entah kenapa bukan kelihatan seperti doodle, malah jadi seperti.. seperti.., seperti itulah. Tapi Alhamdulillah dia senang, disimpannya, disimpannya buat nakut-nakutin keponakannya mungkin, Hahaaha. 

Nah kemaren setelah sekian lama, gue coba lagi berdoodlean ria. Niatnya sih cari kesibukan baru supaya gak berselancar ria di dunia maya sampai malam. Tapi malah kadang nge-doodle buat gue tidur lebih malam lagi -_- Pas banget sebenarnya waktu itu teman gue ada yang ultah, gue buatin dah, jelek. Buatin lagi, aneh. Hm.. Gak jadi ngasih doodle itu buat dia, gue simpan aja. 



Lalu, adek gue ulang tahun, sebagai kakak satu-satunya yang pandai gambar (Maksudnya gue emang kakak satu-satunya) gue buatinlah. Nah, tambah maju gue ngedoodlenya, gue tunjukinlah ke mama gue, dan beliau berkata “Entah apa yang dibuat ni”. Tapi gaklah, ujung-ujungnya mak gue bilang bagus kok, Cuma adek gue jadi mirip perempuan gegara bulu matanya. Hahahaaa.

Sebelumnya, jauh sebelumnya tapi gak jauh amat, gue ngajak si wahyuni alias bunda buat ngedoodle.  Gue ajakin dia awalnya ke gra*edia buat liat-liat alat doodle semacam pena atau buku sketsa.  Setelah berpuas diri dengan  sketsa yang lebih terlihat seperti buku gambar anak TK, kami melanjutkan mencoba berdoodle di Pustaka Wilayah Soeman HS. Hasilnya: Doodle pertama dia lebih oke dari doodle gue yang entah keberapa. Malah doodle yang gue buat saat itu masih belum selesai sampai sekarang. Dia yang emang lebih berbakat ngambar dari gue jadi wajar, wajar saja pa (menenangkan diri) sampai-sampai sekarang nerima pesanan doodle dari teman-temannya. 

Keesokannya, keesokan dari keesokannya sebenarnya, gue ajak dia ke pustaka kampus, dia ngedoodle lagi, ada pesanan buat temannya. Sementara doodle langit gue udah hilang. Gak bagus-bagus amat emang, tapi karena dia hilang, perlahan hilang minat gue ngedoodle. 

Sekarang aja dia lagi ngedoodle lagi, ada pesanan (lagi), Hahhaa. Lama-lama gue suruh aja kayanya dia behenti kuliah, suruh dia belajar doodle biar lebih expert, dia juga pernah di kasih saran pun sama teman chattingnya buat doodle-an aja terus ngelamar di google, kan ada tu doodle nya google, Hahaha. Dia harus lebih oke mah kalau buat itu, makanya gue suruh aja kali dia putus kuliah ya? Nyihahahaa, gaklah. Kuliah tetap nomor 1, pacar nomor 2, karena dia jomblo jadi kuliah tetap nomor 1, lalu (karena dia jomblo) no. 2 tetap kuliah dan doodle nomor 3! Hahahhaa. Apaan sih, jomblo meneh -_- Hahhaa

Oya buat men-cahyo-kan gue lagi, maksudnya nyemangitin gue ya, bukan nyuruh si cahyo buat jadi pacar gue, lagian siapa pula si cahyo? Gue sama bunda gak ada punya teman namanya cahyo, ada sih teman kampus, tapi .. Ah kenapa ngomongin orang yang namanya cahyo, mana topik tadi? *backtothetopic*  Jadi si bunda alias wahyuni buatin gue doodle, masih undercontruction sih, Nyiahahaa, maksdunya masih sketsanya aja, sialnya si bunda ini buatin gue doodle dengan embel-embel ospApel, Haaaah, sudahlah. Semoga cepat selesai doodlenya si bunda, semoga apel juga baik-baik saja, Hahahaa. Caaaaau!! 

 PENAMPAKAN DOODLE KAMI~~

Doodle pertama. Keren waktu itu menurut gue, sekarang aja baru sadar, hm ....

Doodle buat clara, dibuat dari hati pas lagi UAS
Ini sebenarnya buat Ama, tapi sayangnya.. Jadi disimpan aja, gak usah dikasih ;(
Ini si bunda, gue lagi ngetik, dia ngedoodle -- Terlihat seksi

Ini doodle yg gak siap-siap itu. Buatnya sama dengan waktu doodle pertama bunda
Doodle Langit yang telah hilang -..-
doodle dalam rangka ultah adek, laki-laki dia itu
Doodle 5, dibuat 2jam sebelum ketemuan ber5, Nyiahaha udah maju dikit
Buku sketsa Buku gambar anak TK
 



Dan dibawah ini, Doodlenya bundaaa~~


Doodle pertama bunda, Hm.. bandingkan dengan doodle pertama gue
#EfekJombloKenaKabutAsap #JadinyaNgedoodle

Penuh dengan monster dan sebuah Piano

 RAY. Gue suka Ray-nya tere liye, dia suka ray anak kecil itu,

Zomblocation #EfekKelamaanJombl

Udah tau kan siapa yg buat ... Adi Wibisono bukan pacarnya bunda, Nyiahahaa

Ricky juga bukan pacar bunda, Nyiahaha

Pesanan orang, nyiahahah, edogawa~~




NB: 
Baru saja mendapatkan semangkok pangsit enak dari bunda hasil keringatnya membuat doodle, Nyiahahahaa